17 Agustus 2009

DEPRESI (PL-1)


KASUS-1, STRESS - FRUSTRASI - DEPRESI

Dalam keadaan perekonomian negara kita yang sedang krisis, sedang sakit, banyak orang yang menjadi stres dibuatnya.
Penyebab stres sebenarnya sangat beragam, mulai dari masalah pribadi, rumah tangga, keluarga, pekerjaan, karier dll.
Sebenarnya stres itu tidak berbahaya dan merupakan reaksi yang normal dari tubuh kita, karena kita sedang menghadapi masalah yang terbilang cukup pelik dan berat.
Yang paling penting bagi kita adalah membuat agar stres tersebut tidak berkepanjangan dan segera dapat menangani stres tersebut.
Beberapa client saya ternyata tidak dapat menangani stres tersebut (stres berkepanjangan), akibatnya ia mulai frustasi atau mengalami kekecewaan yang amat berat karena gagal atau tidak berhasil menangani masalahnya.
Frustasi yang berkepanjangan akan mengakibatkan DEPRESI, jika kita DEPRESI maka keluarganya harus segera membawa orang tersebut kepada ahlinya, agar sipenderita dapat segera diterapi, jangan dibiarkan, karena akan sangat membahayakan OTAK sipenderita DEPRESI, lama-lama yang bersangkutan menjadi GILA.
Gejala orang DEPRESI adalah sbb :
- Terjadi ganguan daya ingat.
- Tidak bisa konsentrasi, kerjanya amburadul.
- Kemampuan berpikirnya menurun drastis.
- Mulai bersifat tidak wajar (aneh, tidak seperti biasa).
- Minder, takut ketemu orang, mengurung diri.
- Murung, sedih, kehilangan rasa gembira dan humor, ingin cepat mati dll.
- Gangguan pada kesehatan dan daya tahan tubuhnya menurun.
Itulah gejala yang timbul pada client saya yang mengalami DEPRESI, mudah-mudahan dengan membaca tulisan saya ini, para pengunjung BLOG psikosomatik-ku mendapat gambaran yang cukup, tentang apa itu STRES-FRUSTRASI dan kita harus bertindak cepat mengatasi penyakit Psikosomatik tersebut, ingat jangan sampai terlambat,.......... menyesal kemudian tiada berguna.