19 Juli 2009

PSIKOSOMATIK-4

Setelah kita mengetahui apa itu penyakit PSIKOSOMATIK dan ternyata banyak sekali orang yang menderita PSIKOSOMATIK (lebih dari 70%) baik dalam kategori ringan, sedang sampai dengan berat dan parah.
Tetapi mengapa banyak sekali orang yang menderita PSIKOSOMATIK dalam kategori berat dan parah tetap tidak tahu, tidak mau tahu, cuek dan EGP (emangnya gue pikirin) terhadap penyakit tersebut ?

Mengapa seperti itu ?
Jawaban pertanyaan tersebut diatas telah diuraikan pada PSIKOSOMATIK-2
Bagi para sahabat yang masih kurang memahaminya, silahkan ikuti terus tulisan saya ini dan silahkan baca kisah nyata penderita Psikosomatik, mudah-mudah menjadi jelas dan dapat dimengerti serta dipahami sepenuhnya.
Pertanyaan selanjutnya adalah : Mengapa kita menderita penyakit PSIKOSOMATIK ???
Penyebab penyakit PSIKOSOMATIK adalah :
- Pengalaman masa lalu kita (pengalaman yang negatip), mulai sejak usia balita (diatas 3 tahun),sampai masa kanak-kanak dan remaja.
- Kebiasaan-kebiasaan negatip (buruk dan salah/keliru) dari keluarga kita dan lingkungan sekitarkita yang terus menerus "diberikan" kepada kita.
- Pengajaran dan pemahaman yang salah dan keliru yang kita terima sejak usia balita, anak-anak sampai dengan remaja dari orang tua kita, keluarga kita, lingkungan terdekat kita dsb.
- Pengalaman Traumatis yang pernah menimpa kehidupan kita.
- Hal-hal apapun (hal-hal yang negatip) yang banyak kita lihat, kita dengar dan terekam dengan sangat kuat dipikiran kita.
- Sikap mental dan kepribadian kita yang lemah.
Jadi setelah kita tahu apa itu penyakit PSIKOSOMATIK dan apa penyebabnya, tahukah kamu apa penyakit PSIKOSOMATIK mu ???