27 Juli 2009

Aneh tapi Nyata, Lucu tapi Kasihan (PHOBIA-3)


KASUS-3, PHOBIA- AYAM

Seorang Gadis, Usia 21 tahun (September 2005), kelahiran Kota Hujan Bogor, anak pertama dari dua saudara, kuliah di Fakultas Hukum, Perguruan Tinggi Swasta di Jl. Jend. Sudirman-Jakarta Selatan.
Seorang anak yang cantik, berani, energik, lincah dan gaul abis,.......... tapi dia punya beberapa Phobia yaitu : Phobia Ketinggian, Phobia kepada Ular dan Phobia kepada Ayam.
Waktu konsultasi saya bilang kepada Ibunya, yang dihilangkan cukup Phobia Ketinggian dan Phobia kepada Ayam saja (Ibu dan Anak menyetujuinya).
Yang saya akan ceritakan kepada para sahabat ku adalah Phobia kepada Ayam, karena Aneh tapi Nyata, Lucu tapi Kasihan,.......... kok bisa sich ???
Phobia kepada Ayam,.......... misalnya si Gadis tersebut sedang jalan, kemudian di jalan tersebut ada seekor Ayam, maka dia tidak berani melewati jalan tersebut, dia akan cari jalan lain atau putar jalan.
Saya tanya kepada dia kalau di jalan tersebut ada seekor Anjing, apakah dia akan cari jalan lain atau putar jalan juga, jawabnya,.......... kalau sama Anjing saya tidak takut, jadi saya jalan terus saja.
Anehkan jawabnya,.......... yang ada juga kebanyakan orang takut sama Anjing, bukan takut sama Ayam,.......... benar apa betul pendapat saya tadi ?
Tapi tunggu dulu ada yang lebih aneh lagi nich !!!,.......... waktu saya tanya kamu suka makan Ayam tidak ?, Jawabnya saya suka sekali Ayam Goreng dan Opor Ayam buatan Mama.
Nah Loh,.......... kok bisa sich ???
Saya bercanda dengan dia dan Mama nya, saya bilang bagaimana kalau nanti setelah selesai terapi, anak Ibu setiap kali melihat Ayam, akan mengejar dan menangkap Ayam tersebut.
Ibu dan Anak hanya tertawa menjawab pertanyaan saya,.......... begitulah kisah Phobia terhadap Ayam.
Beberapa waktu kemudian setelah sembuh dari Phobia terhadap Ketinggian dan Ayam, saya sempat satu kali telepon mereka, dan bertanya bagaimana perasaannya saat berada ditempat tinggi dan waktu bertemu dengan Ayam sekarang ?
Jawabnya saat ini bila berada di tempat yang tinggi sudah tidak ada masalah lagi, dan waktu bertemu dengan Ayam, seperti kata Koh Le Man ada perasaan kepingin mengejar dan menangkap Ayam tersebut,........ nah loh,....... inget itu Ayam orang neng !!!